Kamis, 21 Februari 2013

Rossi




Rossi (Getty Images/Mirco Lazzari)
Roma - Sebuah komentar dari Max Biaggi terhadap mantan rivalnya, Valentino Rossi, dinilai sebagai sindiran dan cibiran. Ingin meluruskan, Biaggi pun mengaku justru berniat memuji Rossi.

Rossi dan Biaggi sempat menjadi rival sengit di periode akhir Grand Prix 500 cc sampai kemudian memasuki masa-masa awal era MotoGP. Kedua Italiano itu pun disebut-sebut tidak memiliki hubungan yang bagus di luar lintasan balap.

Maka ketika Biaggi menyamakan Rossi seperti pesulap tenar David Copperfield, saat membahas kepindahan Rossi dari Ducati ke Yamaha di musim 2013 ini, komentarnya itu pun dinilai sebagai bentuk olok-olok.

"Valentino Rossi seperti Copperfield! Setelah dua musim buruk (di Ducati) ia mampu mendapatkan motor pemenang gelar juara dunia," ujar Biaggi ketika itu, seperti dikutip Crash.

Seperti diketahui, Biaggi adalah sobat dekat dari Jorge Lorenzo, pebalap Yamaha yang menjadi juara dunia musim lalu dan kembali akan menjadi rekan Rossi di musim 2013--Rossi dan Lorenzo sebelumnya sempat menjadi rekan di Yamaha periode 2008-2010. Maka kian kuatlah dugaan bahwa Biaggi memang ingin mencibir Rossi.

Namun begitu, Biaggi bersikeras ia tidak bermaksud seperti itu. Menurut pria yang kini menjadi komentator World Superbike di televisi Italia, ia malah ingin memuji Rossi.

"Mengatakan Rossi seperti Copperfield dimaksudkan sebagai pujian. Cuma seorang pesulap sepertinya bisa pulih dengan baik setelah menjalani dua musim yang sulit," tulis Biaggi dalam akun Twitter-nya, @maxbiaggi.

"Bisa kembali ke kejuaraan dunia dengan Yamaha bersama Lorenzo tidaklah mudah. Aku mengucapkan semoga berhasil untuk mereka berdua," lanjut Biaggi,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar